Pagi-Pagi Melancong ke Tangkuban Perahu Lembang, Embunnya Tebal Banget



Setibanya kami di bandung, tepatnya di salah satu hotel di daerah Champelas, Kami pun mencari objek wisata yang terdekat.

Btw kami memilih Cihampelas Agar dekat ke pusat kota Bandung. Tapi setelah kami dijalani, tidak masalah hotel jauh dari kota karena akses satu daerah ke daerah lain di Kota Bandung tidak terlalu jauh. 

Itu sebabnya kalau kami ke bandung lagi saya akan memilih hotel di antara Lembang dan Bandung, daerah paling rekomnded adalah gegerkalong.

Kami browsing-browsing di internet dan Daerah Lembang muncul memperkenalkan diri sebagai rajanya wisata alam.

Di lembang ada belasan wisata alam yang mampu menyegerkan pikiran kita.

Jika kami catat ada belasan wisata di Lembang, diantaranya;

1. Tangkuban perahu 
2. The Lodge Maribaya
3. De'ranch
4. Dusun Bambu Leisure Park
5. Grafika Cikole
6. Pasir Ipis
7. Floating Market
8. Gunung Putri
9. Taman Begonia
10. Tebing Keraton
11. Rainbow Garden
12. FarmHouse
13. Gunung Batu
14. Taman Begonia
15. Taman Lembah Dewat
16. Pemandian Air Panas Ciater

Setelah Rapat dan Diskusi bersama istri kami pun memilih Tangkuban Perahu Sebgai Tujuan Utama Wisata.

Dengan bermodalkan google maps kami keluar dari hotel dan mengajak si blacky untuk ditumpangi.

Kami melaju di jalanan bandung mencari jalan keluar menuju Lembang.

Sepanjang Jalan kami di suguhi suasana alam yang sejuk. Jalan yang menanjak dan udara yang dingin membuat kami semakin terpacu.

Pemandangan sawah yang asri membuat mata kami terbuka lebar karena keindahannya. Ditengah jalan kami mendapati puluhan mobil macet karena banyaknya wisatawan. Beruntung kami mengendarai motor jadi bisa tetap melaju mencari celah di antara macet.

Saran bagi teman-teman kalau ingin ke lembang membawa mobil hindari hri weekand atau hari libur nasional, karena teman-temna akan terjebak di jalan lebih dari 3 jam. Gak maukan liburan lihatin macet.

So kalau memang ngebet liburan ke lembang di hari libur maka teman-teman lebh baik naik motor.  

 Kami sampai di gerbang depan Tangkuban Perahu. Biaya masuk ke objek wista adalah Rp. 20.000/ Orang, dan kami harus menanjak lagi ke atas. Kabut semakin menebal dan suasana semakin sepi.

Kami pun tiba di puncak tangkuban Perahu. Ternyata sudah ada ratusan orang yang berwisata menikmati pemandangan. Tangkuban perahu menyuguhkan pemandangan alam yang sangat megah. Lembah gunung yang ditutupi awan terlihat sedikit menakutkan.

Embun yang mengiringi kami di sepanjang jalan ternyata berakar disini.Karena suasana Tangkuban Perahu yang dingin membuat kami kelaparan. Tukang siomay yang biasa di temui di gang rumah telah parkir di ujung jalan dikerumuni para wisatawan. Tentu orangnya beda dong.

Tidak puas hanya jajan karena hujan juga turun kami mampir ke rumah makan di sekitar objek wisata. Ada banyak pilihan namun kami tetap memilih nasi putih. 

Selesai makan, kami melanjutkan perjalanan mencari objek wisata lainnya di Lembang. Tujuan selanjutnya adalah Grafika Cikole .




Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post